cara diet yang sehat


Apakah yang dimaksud dengan "diet cara sehat" ?
Diet yang benar adalah diet cara sehat atau kata lain diet seimbang. Dimana diet yang terdiri atas hidrat arang/ karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, air dan serat dalam perbandingan yang memenuhi kebutuhan tubuh agar menjadi sehat. Dari total kebutuhan kalori, perimbangannya adalah hidrat arang antara 60-70%, lemak antara 20-25%, dan protein antara 10-15%.

Menurunkan berat badan yang sehat, dengan mengurangi kalori sebanyak 500-800 dibawah kebutuhan normal. Caranya dengan mengurangi hidrat arang dan lemak sebanyak 10% tetapi untuk protein sendiri tetap atau 1 - 1,5 gr per kg berat badan. Jadi, konsumsi hidrat arang dapat di kurangi hingga 20%. Vitamin dan mineral harus tetap dicukupkan. Serat harus cukup banyak agar perut merasa kenyang.

Menu diet sehat sangat memungkinkan bagi Anda yang sibuk dengan aktifitas kantor atau di luar rumah. Anda tidak perlu lagi sibuk menghitung asupan kalori setiap sebelum makan, karena semua sudah di formulasikan oleh dokter-dokter yang berpengalaman di bidangnya.Cara diet kami berbeda dari semua cara yang pernah Anda coba atau dapatkan sebelumnya.



CARA DIET SEHAT SEDERHANA


1kali Makan Sehat 2kali Shake 


Solusi bagi Anda yang telah capek dengan aneka ragam cara diet dan juga pernah gagal baik hasil tidak permanen ataupun bosan. Saya akan mengajarkan Anda, bagaimana untuk mendapatkan hasil terbaik dengan mudah secara lengkap resep dan menu diet yang sehat dengan dua kali shake sehari dapat membantu mengontrol rasa lapar Anda setiap hari.


Protein dibutuhkan saat Anda diet?
Mengapa Protein harus 20-30% atau kata lain tidak boleh di kurangi porsinya??? karena kebutuhan protein bagi tubuh setiap harinya 1-1,5 gram per kg berat badan kita. Selain itu protein sebagai sumber utama untuk membentuk dan menggantikan jaringan/ sel-sel yang rusak. Jumlahnya nomor dua setelah air. 

Protein terdiri atas asam amino, ada dua puluh asam amino yang penting untuk metabolisme tubuh kita. Bahkan antibodi untuk melawan semua penyakit. Semua enzim pencernaan dan berbagai hormon dalam tubuh kita berasal dari protein. Tanpa protein, tubuh berhenti beregenerasi & produksi hormon-pun bisa terhambat dimana akibatnya dapat mengakibatkan ketidakseimbangan hormon & sistem kekebalan tubuh juga akan terganggu.


Ahli nutrisi Delia A.Hammock, MS., R.D. dalam bukunya yang berjudul Total Nutrition: The Only Guide You'll Ever Need, mengatakan bahwa tidak pernah dapat dibuktikan kelebihan protein menyebabkan gagal ginjal. Kelebihan konsumsi protein bagi orang normal sama sekali tidak masalah, dan tidak akan menyebabkan gagal ginjal. Bahkan dengan mengkonsumsi protein dengan jumlah yang cukup, sangat dibutuhkan untuk melakukan berbagai aktifitas, untuk mengoptimalkan metabolisme tubuh dan mempertahankan kesehatan tubuh.




Untuk menurunkan berat badan bukan berarti harus kelaparan! Kini hadir Formula 1 Nutritional Shake Mix yang tersedia tiga rasa lezat. Terbukti efektif jika di konsumsi sebagai pengganti makanan sehat untuk diet Anda, dengan mudah dapat mengontrol dan menghilangkan rasa lapar juga memuaskan selera makan Anda. Formula 1 adalah salah satu cara yang menyehatkan untuk program turun berat badan masa kini.



Langkah awal yang bagus bagi Anda yang ingin melakukan program penurunan berat badandengan menjadikan Formula 1 Shake Mix bagian dari menu diet sehat Anda. Formula 1 Shake Mix terbuat dari protein kedelai yang berkualitas dan mengandung lebih dari 20 macam vitamin yang penting (termasuk antioksidan A, C dan E), dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama juga bertenaga sepanjang hari. 


Dengan mengkonsumsi 25gram protein kedelai per hari, berarti Anda menjalankan bagian diet rendah lemak jenuh dan kolesterol dalam membantu menurunkan resiko serangan jantung. 




10 Tips Diet Cara Sehat 

1. Ukur dan catat 
Sebelum program Anda jalankan, buatlah tabel dan catat minimal hingga 90 hari kedepan. Dari awal berat badan juga ukur lingkar dada, pinggang, paha dan lengan. Lakukan hal ini hingga 90hari ke depan atau hingga mencapai target.


2. Tentukan target 
Tentukan target untuk program diet Anda secara realitas, karena semakin realitas Anda menentukan target maka motivasi Anda akan lebih kuat. Berat badan ideal bukan saja terukur berapa Kg yang ingin Anda turunkan melainkan juga kadar lemak tubuh dan indek massa tubuh Anda harus berada pada kisaran batas normal.



3. Jangan hilangkan sarapan pagi 
Ingat!!! Sarapan pagi itu sangat penting untuk bahan bakar dalam menunjang aktifitas Anda dari pagi hingga malam hari. Setelah tidur 8jam, tubuh kehilangan banyak cairan dan saat bangun akan menuntut 114 macam nutrisi dan itu di dapat dari sarapan pagi. Formula 1 Shake Mix cara sempurna untuk sarapan pagi Anda dan bisa di jadikan menu diet untuk program turun berat badan. 

4. Lebih baik makan 5-6 kali porsi kecil 
Makanlah 5-6 kali sehari, merupakan keharusan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Lebih baik mengurangi kalori makan dibandingkan frekwensi makan, sehingga Anda tidak selalu kelaparan dan tidak mencari camilan dengan tinggi karbohidrat yang dapat menyebabkan kegagalan program diet Anda.





5. Perbanyak konsumsi makanan kaya serat
Makanan seperti buah dan sayur lebih kaya serat. Lebih baik mengkonsumsi serat buah apel daripada jus apel, proses blender membuat serat apel hancur. Konsumsi juga sayur mayur, karena berfungsi untuk memperlancar pencernaan dan memperlambat proses serap kalori dalam tubuh.

6. Cukupi Kebutuhan Air Putih
Selain tidak mengandung kalori, air memainkan peranan penting untuk kesehatan kita. Kira-kira 60% berat tubuh terdiri dari air, dan fungsi air adalah untuk membantu proses pencernaan bekerja sempuran dan melancarkan kerja ginjal. Penuhi kebutuhan air Anda 2-3L per hari.

7. Sempatkan Olahraga
Olahraga membantu membakar kelebihan kalori yang ada dalam tubuh Anda, jadi investasikan waktu Anda untuk berolahraga. Selain itu olahraga sangat bagus untuk membantu peredaran darah lebih lancar dan meningkatkan metabolisme. 

8. Makan Malam
Anda tidak perlu takut atau menghilangkan makan malam, namun sebaiknya mengatur makan malam. Pada waktu tidur, tubuh tidak membutuhkan kalori banyak melainkan membutuhkan protein dengan jumlah yang cukup untuk proses regenerasi sel-sel tubuh yang rusak akan diperbaiki/ di ganti. Konsumsilah protein sekitar 2-3jam sebelum tidur, atau karbohidrat 4jam sebelum tidur. Untuk hasil terbaik konsumsilah F1 Shake Mix sebagai pengganti makan malam Anda.


9. Berhati-hatilah saat makan di luar
Saat Anda ada undangan makan di luar, tentukan sebelumnya makanan apa yang akan Anda santap dan sebaiknya pilihlah sayur dan lauk dengan porsi cukup namun untuk karbohidrat dengan porsi kecil. 

10. Tegas pada diri sendiri
Beranikan diri Anda untuk menekan nafsu makan jika perut sudah terasa kenyang, berhenti dan berkata stop pada diri Anda sendiri. Ingatkan kembali motivasi Anda mengapa Anda butuh diet? hal ini cukup membantu.

0 komentar:

Post a Comment

 

Jebeng Falsmania Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger